minecraft

Microsoft dan Mojang Studios Telah Menjual 200 Juta Copy Game ‘Minecraft’

Mojang Studios developer game Minecraft dan Microsoft hari ini mengumumkan bahwa lebih dari 200 juta copy game tersebut telah terjual sejak diluncurkan pada 2011. Ini menunjukkan bahwa game ini adalah game yang paling banyak terjual saat ini dan di ikuti Grand Theft Auto V berada di tempat kedua, dengan 120 juta copy. Yang paling mengesankan yaitu faktanya, mayoritas pemainnya masih aktif hingga kini. Microsoft mengatakan bahwa 126 juta orang masih aktif memainkan Minecraft setiap bulan.

Kemungkinan sebagian dari keberhasilan jangka panjang tersebut, adalah hasil dari Mojang Studios dan Microsoft yang terus mendukung game dengan konten dan fungsi yang selalu di update. Dalam beberapa bulan terakhir saja, perusahaan telah menawarkan akses gratis ke Minecraft: Education Collection untuk para guru, dan mengintegrasikan Minecraft Education Collection tersebut ke dalam versi Minecraft Java Edition dan Windows 10 Edition. Ini artinya setiap pemain bisa masuk ke konten pendidikan di minecraft secara gratis hingga akhir Juni.

Berita baiknya setelah tertunda, Minecraft Dungeons akhirnya akan keluar pada 26 Mei 2020, dan patchnya akan tersedia sekitar musim panas ini. Semoga update ini akan manggantikan Festival Minecraft yang akan tertunda selama setahun karena virus corona.

Source : Microsoft

Leave a Comment